Rabu, 20 Februari 2013

MANFAAT JAMBU MERAH

Kandungan Jambu Biji Merah. Jika kalian gemar dengan buah-buahan pasti ngerti dengan buah yang satu ini. Buah tersebut adalah Jambu Biji Merah yang dapat dengan mudah ditemui khususnya dipasar-pasar tradisional. Dan taukah kalian kalau ternyata Jambu Biji Merah ini punya banyak khasiat atau manfaat bagi tubuh dan ga kalah banyak dengan buah naga? Secara tidak sadar pasti yang diketahui makanan segar ini lebih dianggap dan dikenal sebagai salah satu obat yang ampuh untuk penyakit Demam Berdarah. Namun sebenarnya masih banyak manfaat lain yang dipunyai dari kandungan yang terdapat didalamnya. So, kalo emank pengen tau lebih jelas dan lengkap lagi mengenai manfaatnya, dilanjut aja ya bacanya.

Buah yang hidup didaerah tropis ini mempunyai banyak kandungan yang sangat baik bagi tubuh. Sebagai contoh adalah zat likopen yang sangat berperan sebagai zat anti kanker baik itu kanker usus, lambung, dan banyak lagi jenis lainnya. Ok dech, lebih jelas berikut ini penjelasannya. Kalori dan lemak didalam Jambu Biji Merah ini mengandung mineral dan senyawa antioksidan poli-fenolik dan flavonoid yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta yang lainnya. Selain itu sumber serat yang dikandungnya mampu memperlancar proses pencernaan dan mampu melindungi membran mukosa usus. Kemudian serat pektin yang ada didalamnya mempunyai manfaat dalam menurunkan tingkat kolesterol serta menurunkan tekanan darah penderita hipertensi.

Tidak kalah penting, Manfaat Jambu Biji Merah lainnya yaitu sebagai sumber antioksidan dan vitamin C yang sesuai dengan kebutuhan seseorang. Bisa juga dijadikan sebagai anti bakteri serta punya peranan penting dalam fungsi kerja otak dengan kandungan astringent serta vitamin B didalamnya. Bagi yang sering mengalami gangguan seperti maag, diare, diabetes, beser, keputihan, sakit kulit, luka berdarah, dan sariawan bisa memanfaatkan Daun Jambu Biji Merah sebagai solusinya. Yapz bener banget ternyata ga cuma buahnya aja yang punya manfaat, tapi juga daunnya. Bahkan akarnya pun ditengarai mampu mengobati disentri dimana penggunaannya disertai dengan daunnya pula. Kandungan kalium didalamnya pun mampu membantu mengontrol detak jantung manusia. Apa yang telah disebutkan merupakan beberapa contoh saja khasiat dari Jambu Biji Merah dan masih banyak lagi manfaatnya. Semoga berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar